Marhaban Yaa Ramadhan

.
“Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaiman diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa“ (QS. Al-Baqarah : 183)

Hanya tinggal dalam hitungan hari ummat Islam yang beriman akan bergembira dengan datangnya tamu yang agung dan mulia serta penuh barokah yakni Bulan Suci Ramadhan. Seperti yang digambarkan oleh Rasulullah Saw, Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, pengampunan dan kebebasan dari api neraka. Juga merupakan suatu kesempatan emas yang diberikan kepada ummat manusia untuk memasuki pintu surga yang dibukakan lebar-lebar, sedangkan pintu neraka ditutup rapat-rapat serta setan-setanpun dibelenggu. Oleh karena itu menjelang datangnya bulan yang istimewa ini kitapun seyogyanya melakukan persiapan-persiapan serius, diantaranya mensucikan hati dan jiwa kita dari sifat dendam, angkuh, sombong, tamak, rakus, irih dan dengki serta sifat-sifat tercela lainnya, sehingga puasa yang akan dijalani dapat membawa kita menjadi ummat Islam yang benar-banar beriman dan bertaqwa.

Pelaksanaan puasa secara fisik adalah meninggalkan makan dan minum dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Namun secara mental kita juga harus menghindari segala sesuatu yang dapat berakibat buruk pada bathin kita. Baik yang berhubungan dengan mulut, mata, telinga dan seluruh anggota tubuh lainnya, bahkan lebih jauh lagi kita juga harus menjaga hati jangan sampai tergerak kearah yang negatif. Maka dari itu tingkatkan kesungguhan dan kehati-hatian kita dalam menjalankan ibadah puasa, walaupan tantangan dan godaan pada waktu berpuasa pasti ada dan selalu menghadang , namun jika kita benar-benar dapat menjaga diri dan memiliki kecerdasan religi, insyaallh kita dapat menghadapinya dengan sukses dan selamat.

Semoga kita semua senantiasa mendapatkan bimbingan dan hidayah dari Allah Swt, serta diberikan kekuatan lahir dan bathin untuk bisa melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya secara maksimal, sehingga kita juga dapat memetik hikmah dan rahasia yang ada didalamnya agar dapat mencapai derajat taqwa. Amiiiiin.....

13 komentar:

Kebunsaida mengatakan...

Pertamaxxxx .......
Alhamdulillah ... Insya Allah kita dipertemukan lagi dengan Ramadhan yang akan datang, semoga benar-benar menjadi pembersih 11 bulan ke belakang dan akan menjadi penguat keimanan 11 bulan ke depan, amiin ...

NURA mengatakan...

salam sobat,,nice info..
kita semua umat islam gembira menyambut ramadhan yang makin dekat ini.
semoga ibadah puasa kita semua di bulan ramadhan tahun ini,, lebih baik lagi.

narti mengatakan...

amiinnn.

NURA mengatakan...

salam sobat,,
marhaban ya ramadhan
kita sambut bulan suci penuh berkah dan ampunan,,,ammiiinnn

imam CR7 mengatakan...

Marhanban!!

Ica mengatakan...

Amin...

ekosulistio mengatakan...

mari kita sambut bulan ramadhan.....

ina mengatakan...

persiapkan semuanya buat menyambut Ramadhan,...

mudah2an kita dipertemukan dengan Bulan yang Penuh Berkah itu,...

amin!!!

noershani mengatakan...

Assalamu'alaikum wrb

Marhaban ya Ramadhan

Salam kenal, mo silahturahmi sekalian tukerean link, Linknya wis ta add trims ya

Wassalamu'alaikum wrb

BIZRIL BLOG TIPS N TRICKS mengatakan...

BERHARAP RAMADHAN TAHUN INI BISA TAMAT LAGI PUASANYA, AMIIIN
TUKERAN LINK YU ACHI...
BIZRIL BLOG TIPS N TRICKS
http://bizril.blogspot.com/
THANKS

Winarno mengatakan...

selamat menempuh ramadhan yang penuh berkah. Marhaban ya ramadhan...Mohon Maaf lahir dan batin

m2k mengatakan...

mari kita tingkatkan diri kita menjadi manusia yang bertaqwa...amiin...selamat menjalankan ibadah puasa

heri mengatakan...

assalamu'alaikum
ahlan wa sahlan
met berpuasa
salam kenal sob, mantap artikelnya.

Poskan Komentar

top